Jumat, 30 Mei 2008

[BeritaNET.com] Menaksir Harga, Membagi Komisi

2008-05-30 15:02:48


Menaksir Harga, Membagi Komisi

.

Oleh: Eko Indarto



Pak Eko,
Saya Magda, ibu dari 2 orang anak. Profesi saya ibu rumah tangga dengan usaha salon yang baru dibuka. Saya bingung mengenai harga yang harus saya berikan ke para tamu, selama ini harga yang saya berikan mengikuti harga pasar. Saya ingin tahu bagaimana cara menentukan harganya. Modal apa saja yang harus diperhitungkan? Dalam usaha salon biasanya ada pemberian komisi. Berapa dan bagaimana caranya membagi komisi itu? Apakah komisi itu diberikan sesuai harga yang tertera atau setelah dipotong modal kita?
(Magdalena-Manado)

Halo Bu Magda, selamat atas pembukaan salon barunya. Saya kira apa yang telah Anda lakukan dalam penentuan harga sudah betul. Memang dalam menentukan harga, enggak ada salahya kalau kita juga mengacu pada harga di sekitar kita. Apalagi kalau usaha kita masih baru. Enggak mungkin kan belum apa-apa kita sudah ngasih harga tinggi ketimbang salon-salon yang lain. Bisa-bisa salon Ibu enggak laku.
Anda bisa memberi harga tinggi kalau
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/995/Menaksir-Harga-Membagi-Komisi








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: