Rabu, 21 Mei 2008

[BeritaNET.com] OLPC Perkenalkan Konsep XO Laptop 2.0

2008-05-21 15:03:00


OLPC Perkenalkan Konsep XO Laptop 2.0

.

Oleh: dwinita



Saat berpikir tentang OLPC (One Laptop Per Child) project yang digagas oleh Nicholas Negroponte, mungkin yang terbayang di benak kita hanyalah sebuah XO Laptop hijau yang tampak seperti komputer ‘mainan’. Namun baru-baru ini OLPC project telah mendesain ulang XO laptop ini sehingga terlihat lebih cantik dan ramping. Konsep terbaru XO Laptop 2.0 ini menawarkan kelebihan dual-touchscreen interface yang mencoba menjembatani fungsi tradisional dari sebuah laptop sekaligus Internet tablet masa depan.

Secara detail belum diperoleh keterangan mengenai spesifikasi dari versi terbaru XO laptop ini. Namun desain penggunaan dual-touchscreen display yang dipergunakan untuk ‘indoor’ dan ’outdoor/sunlight’ ini memang sangat menarik. Desain ini secara otomatis telah menghilangkan feature traditional-keyboard yang biasa terpasang di laptop pada umumnya. Selain itu teknologi dual-display ini juga telah d ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/946/OLPC-Perkenalkan-Konsep-XO-Laptop-2








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: