Kamis, 15 Mei 2008

[BeritaNET.com] Impossible? Nothing : Memindahkan Tuna ke Kolam Budidaya

2008-05-16 11:59:39


Impossible? Nothing : Memindahkan Tuna ke Kolam Budidaya

.

Oleh: Panuwun Budi



Impossible is Nothing adalah sebuah buku pengembangan diri yang menyatakan bahwa tidak ada hal yang mustahil. Hal ini berlaku juga dalam semua aspek kehidupan termasuk teknologi. Berbicara teknologi mungkin kita akan langsung berpikir tentang komputer ataupun robot, namun teknologi secara umum telah merambah semua aspek kehidupan termasuk agribisnis.

Kondisi overfishing di hampir semua perairan Indonesia mengakibatkan banyak akibat. Akibat yang pertama adalah menurunnya jumlah tangkapan ikan dan langsung berakibat kepada kehidupan nelayan itu sendiri. Banyak sekali kapal nelayan yang dijual karena tangkapan ikan yang tidak mampu menutup biaya operasional. Akibat terbesarnya adalah menurunnya produksi dan ekspor nasional produk perikanan tangkap. Keadaan ini tentunya akan lebih diperparah dengan kebijakan pemerintah yang mengijinkan penggunaan kembali Trawl (pukat harimau).

Dengan situasi ini berarti sektor perikanan harus mulai berbenah dan mulai berpindah ke perikanan b ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/931/impossible-nothing








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: