Senin, 26 Mei 2008

[BeritaNET.com] SSD 256 GB Pengganti Harddisk Komputer, Terobosan Baru dari Samsung

2008-05-27 08:21:42


SSD 256 GB Pengganti Harddisk Komputer, Terobosan Baru dari Samsung

.

Oleh: Heni



Samsung Electronics sebagai salah satu pembuat chip flash memory terbesar di dunia, tahun ini berencana untuk meluncurkan chip flash memory berbentuk solid-state yang akan difungsikan untuk menggantikan harddisk pada komputer laptop. Berkapasitas 256 Gigabyte untuk penyimpanan dan kecepatan tinggi, 2,4 kali lebih cepat daripada yang tradisional. Ditambah lagi, chip ini cukup tebal dengan ukuran 9.5-millimeter dengan panjang 2.5-inch, ketika diperkenalkan untuk pertama kalinya di Taipei.

Solid-state disks (SSD) merupakan terobosan baru penyimpanan data yang menggunakan chip flash memory pada piringan magnetiknya yang biasa digunakan di harddisk. Chip memory tersebut yang menjadi kekuatan di harddisk sehingga tidak perlu diragukan lagi, kecepatan membaca hingga 200 Mega bytes per detik (MBps) dan kecepatan menulis hingga 160 MBps. Tak pelak dengan adanya chip memory ini, harga Solid-state disks (SSD) menjadi sangat mahal. Sample Solid-state disks ini sendiri akan dapat dinikmati ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/957/SSDs-terobosan-baru-samsung








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: