Kamis, 08 Mei 2008

[BeritaNET.com] Raih Posisi 10 Besar Pertama Search Engine dengan SEO

2008-05-09 09:30:24


Raih Posisi 10 Besar Pertama Search Engine dengan SEO

.

Oleh: Irham Farid Hidayat



SEO atau kepanjangan Search Engine Optimization merupakan ilmu untuk mengoptimasi website/blog kita agar dicrawl atau diindex oleh robot/spider. Sekitar 80% pengguna internet di dunia memanfaatkan Search Engine (bahasa kita: mesin pencari) yang sampai saat ini masih gratis. Sisanya orang tahu informasi dari situs berita, iklan, blog pribadi maupun perusahaan dan lain-lain. Lalu, bagaimana langkah-langkahnya? Hm… ini yang sulit. Lebih tepatnya sulit-sulit gampang. Sulit kalau belum paham, mudah kalau sudah paham dan menerapkan. Anda musti paham apa itu Optimasi OnPage dan Optimasi OffPage.

Pertama, Optimasi OnPage. Itu berarti web Anda di optimasi dari pagenya/halaman. Prinsip dasarnya begini:

Judul Halaman, itu berarti judul halaman Anda harus ditulis dengan keyword incaran Anda. Penempatan judul halaman berada di setelah Head (<head>), sebelum body (<body>) di header website Anda.

Nama Domain/tempat file/nama file, ini berarti nama domain yang A ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/907/raih-posisi-10-besar-SEO








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: