Kamis, 29 Mei 2008

[BeritaNET.com] Hacker, Perlebar Jalan Kriminalitas Cyberspace

2008-05-29 23:04:06


Hacker, Perlebar Jalan Kriminalitas Cyberspace

.

Oleh: Heni



Hacker membuat jalan kriminalitas dalam dunia cyberspace semakin lebar, terbukti dengan adanya penyerangan terhadap backbone Internet European Union. Pihak ENISA (European Network and Information Security Agency) menegaskan bahwa ada usaha yang berkesinambungan antara hacker, yang berusaha terus menyerang dan meningkatnya proteksi sistem informasi, untuk melindungi system informasi itu sendiri. Kondisi perekonomian European Union semakin meningkat seiring keamanan Internet yang terus diupdate, namun ternyata selalu saja ada celah dan masalah yang terjadi. Seperti yang terjadi pada tahun lalu, website pemerintah Estonia telah dibobol dan kemudian menuduh Rusia yang melakukannya, sepadan dengan gelarnya sebagai cyber attack terbanyak di Eropa.

Pihak ENISA mengatakan bahwa semua hal yang terjadi Estonia telah selesai, namun ENISA memberikan alas an dengan budget 8 juta Euro (USD 12,6 juta) setahun dan jumlah staf 50 orang, mereka masih membutuhkan bantuan baik ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/983/Hacker-kriminalitas-cyberspace








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: