Kamis, 29 Mei 2008

[BeritaNET.com] Facebook OpenSource?

2008-05-29 23:00:59


Facebook OpenSource?

.

Oleh: Heni



Facebook segera meluncurkan open source berupa kode-kode dari platform aplikasinya. Platform Facebook baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama, dan untuk lebih meningkatkan popularitasnya, para pengembang facebook menemukan alternative, OpenSocial. Alternatif yang direncanakan, akan dibaut oleh Google dan kemudian akan bergabung dengan organisasi non profit. OpenSocial adalah standar pengembang open source yang dapat digunakan untuk acara partisipasi social. Kebanyakan pemain utama dalam layar seperti MySpace, LinkedIn, dan Google's Orkut. Image Facebook di mata komunitas Web menanjak naik ketika seorang blogger terkenal mencoba memasukkan data kontak Facebook-nya ke Plaxo.

Bagaimanapun, Facebook ingin memperluas kode miliknya dibawah platform Bebo, sebuah social network dengan platform yang menerima aplikasi Facebook hanya ke dalam OpenSocial. Hal ini yang membuat user lebih memilih situs di luar Bebo. Facebook juga menerbitkan Facebook Connect yang dapat digu ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/982/facebook-opensource








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: