Jumat, 30 Mei 2008

[BeritaNET.com] Tim Peneliti UGM Nyatakan Air Tidak Dapat Diubah Menjadi Hidrokarbon

2008-05-31 09:03:32


Tim Peneliti UGM Nyatakan Air Tidak Dapat Diubah Menjadi Hidrokarbon

.

Oleh: dwinita



Menanggapi polemik ‘Blue Energi’ yang sempat simpang siur di masyarakat, pada hari Jumat yang lalu di Ruang Rektorat UGM, Tim Peneliti UGM mengumumkan hasil kajian ilmiahnya bahwa air tidak mungkin diubah menjadi hidrokarbon.

Mengubah air menjadi bensin, minyak solar, minyak tanah dan avtur adalah sesuatu yang tidak mungkin. Sebab, air terdiri atas komponen hidrogen dan oksigen; dan untuk mengubahnya menjadi hidrokarbon yang non polar adalah sesuatu yang mustahil dimana sifat air yang polar sangat berlainan sifatnya dengan hidrokarbon yang non-polar.

Tim peneliti yang beranggotakan Dr Tumiran, Drs Sudiartono MSc, Dr Wega Trisunaryanti dan Dr Jayan Sentanuhady didampingi Ketua Senat Akademik UGM Prof Dr dr Sutaryo dan Kepala Bidang Humas dan Keprotokolan UGM Drs Suryo Baskoro MS dihadapan beberapa wartawan membahas Blue Energy berdasarkan konsep tinjauan ilmiah.

Lebih lanjut menurut Tim Peneliti UGM, energi berbasis air bukanlah sesuatu hal yang baru ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/996/UGM-Air-Tidak-Dapat-Diubah-Menjadi-Hidrokarbon








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: