Kamis, 08 Mei 2008

[BeritaNET.com] Lindungi PC Anda

2008-05-09 09:33:16


Lindungi PC Anda

.

Oleh: dwinita



Worm dapat menyebar secara cepat dan mudah dengan memanfaatkan kelengahan pengguna PC. Kesalahan utama yang sering dilakukan pengguna adalah malas menginstal software antivirus dan melakukan update.

Selain itu, pengguna sering mengabaikan adanya peringatan mengenai  worm atau virus. Kecerobohan lainnya adalah membuka attachment tanpa men-scan dengan antivirus terlebih dahulu. Lalu, bagaimana caranya agar PC Anda terbebas dari segala jenis program jahat yang ada di internet? Tak sulit, sebenarnya Anda cukup mencurigai terlebih dahulu program yang akan Anda download ke PC.

Dengan kata lain, jangan sekali-sekali langsung membuka file yang Anda terima.  Jika Anda menggunakan Outlook Express, pastikan Anda telah mengeset setelan yang aman.

Akan tetapi, ada beberapa worm yang cerdik, yakni dengan memanfaatkan kelemahan keamanan system computer. Kelemahan keamanan dalam system operasi Windows menjadi jalan mulus bagi masuknya penyusup-penyusup liar seperti worm, ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/908/lindungi-PC-Anda








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: