Rabu, 28 Mei 2008

[BeritaNET.com] OpenBook, Desain dengan Open Source

2008-05-28 16:06:28


OpenBook, Desain dengan Open Source

.

Oleh: Heni



Via Technologies telah meluncurkan desain hardware untuk laptop dengan WiMax sebagai open source yang dikenal dengan nama OpenBook. Hal ini merupakan sebuah langkah kemajuan dari Via agar dapat memudahkan perancang sistem untuk melakukan perubahan (customization). File CAD  (Computer-Assisted Design) untuk referensi desain OpenBook dapat didownload secara gratis di bawah license Creative Commons Attribution ShareAlike 3.0. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para perancang sistem seperti memberi tahu pihak Via tentang segala perubahan yang dilakukan pada desain dan desain tersebut hanya bisa didistribusikan di bawah license yang sama.

Laptop OpenBook ini memiliki prosesor 1.6 GHz C7-M dan chipset VX800. Ditambah desain layar
8.9-inch, resolusi 1024 x 600 pixel, dan kapasitas harddisk 80GB atau lebih. Belum lagi fasilitas Wi-Fi dan Bluetooth, Assisted GPS (AGPS), WiMax,  HSPA (High-Speed Packet Access), dan WCDMA (W
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/972/openbook-desain-opensource








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: