Senin, 19 Mei 2008

[BeritaNET.com] Microsoft Setujui Windows untuk OLPC Laptop

2008-05-19 15:33:37


Microsoft Setujui Windows untuk OLPC Laptop

.

Oleh: dwinita



Kabar gembira bagi anak-anak yang akan mendapatkan laptop dari OLPC (One Laptop Per Child), karena Microsoft akhirnya menyetujui penyediaan Sistem Operasi Windows-nya untuk project ini.

Microsoft sendiri bukan merupakan bagian dari project yang digagas oleh Nicholas Negroponte, seorang professor dari Massachusetts Institute of Technology. Negroponte memulai project OLPC ini untuk mewujudkan mimpi laptop murah untuk dunia pendidikan dasar anak-anak di negara berkembang.

Dari pihak Microsoft mengatakan akan berencana untuk memulai uji coba Windows pada XO Laptop – sebutan untuk OLPC Laptop, pada bulan Juni yang akan datang. Sebelumnya XO Laptop ini hanya dapat dijalankan pada Sistem Operasi Linux saja. Sekarang dengan masuknya Microsoft dalam OLPC project yang menyetujui pemakaian Windows pada XO Laptop, maka nantinya anak-anak yang akan memakai XO Laptop ini dapat memilih Sistem Operasi apa yang akan mereka pakai.

Dari sisi software, Sugar yang merup ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/940/Microsoft-OLPC-Laptop








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: