Jumat, 11 Juli 2008

[BeritaNET.com] Bug Unix ‘Lengket’ selama 33 Tahun

2008-07-12 10:18:09


Bug Unix 'Lengket' selama 33 Tahun

.

Oleh: Heni



Para pengembang OpenBSD telah menemukan dan memperbaiki bug dalam software yang telah dikembalikan kembali ke AT&T dalam versi Unix dari tahun 1975. OpenBSD sendiri merupakan variasi dari Berkeley Software Distribution (BSD), yang telah digunakan secara luas, dan menjadi open source, seperti sistem operasi Unix.

Termasuk ke dalam varian BSD yakni OpenBSD, FreeBSD dan NetBSD, dan ketiga sistem operasi tersebut merupakan basis dari sistem operasi Mac OS X. Sementara bug terbaru yang ditemukan telah menginfeksi “YACC (Yet Another Compiler Compiler) parser (bagian dari part compiler) generator”, yang terjadi pada bulan Mei lalu, yang ternyata sudah lama menginfeksi selama 25 tahun.

Otto Moerbeek, salah seorang pengembang OpenBSD, menemukan bug ketika memproses hasil testing dari implementasi baru dari “malloc”, yakni suatu tool yang berguna sebagai pengalokasi memori. Moerbeek menambahkan, user banyak mengeluh ketika mereka menggunakan pl ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1465/Bug-Unix-OpenBSD-Linux








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: