Selasa, 08 Juli 2008

[BeritaNET.com] Final Release dari Gentoo Linux 2008

2008-07-08 17:23:35


Final Release dari Gentoo Linux 2008

.

Oleh: Willmen TB. Panjaitan



Setelah proses pengembangan yang cukup lama akhirnya Gentoo Linux 2008 siap untuk dirilis kepada kalangan luas pecinta Linux dan pihak pengembang berusaha memberikan sesuatu yang menarik kepada pengguna Gentoo. Donnie Berkholz melalui official website Gentoo mengatakan, “peluncuran Gentoo Linux 2008 ini diharapkan memberi sesuatu yang berbeda dan menarik”.

Gentoo installer telah diperbaharui dan paket ini hanya dapat berjalan pada networkless installation yang menggunakan ebuild tree dan paket tersebut terdapat pada LiveCD. Untuk saat ini, paket installer belum diciptakan untuk versi LiveDVD namun untuk pengembangan dimasa depan hal itu bisa saja direalisasikan. Adapun hal penting yang menjadi ciri peluncuran dari Gentoo 2008.0 adalah migrasi dari Linux kernel 2.6.24 yang mana membawa beragam jenis paket driver terbaru dan hal ini memungkinkan untuk menambahk dukungan terhadap hardware terbaru saat ini.

Portage, jantung utama dari Gentoo, dimana distri
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1420/Final-Release-dari-Gentoo-Linux-2008








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: