Senin, 14 Juli 2008

[BeritaNET.com] SliTaz, Linux Kecil Yang Kuat

2008-07-14 17:19:10


SliTaz, Linux Kecil Yang Kuat

.

Oleh: Jonh Fredrik Ulysses



SliTaz adalah sebuah distro Linux baru yang berukuran kecil, yang khusus di desain untuk berjalan pada RAM (minimum 128 MB) dan dapat di install pada hard drive atau perangkat USB. Untuk versi sekarang yaitu SliTAx 1.0 berukuran hanya 24.8 MB dan dilengkapi dengan beberapa aplikasi pilihan Firefox, AlsaPlayer dan banyak lagi, selain itu SliTaz memiliki lebih dari 400 paket tambahan yang dapat di download.

SliTaz sendiri merupakan singkatan dari “Simple Light Incredible Temporary Autonomous Zone”, huruf T besar mengartikan SliTaz dibangun dengan menggunakan Tazwok tool dan juga beberapa aplikasi lain yang berbasiskan Taz. Berasal dari Switzerland, SliTaz menyediakan dua penggunaan bahasa utama yaitu Inggris dan Perancis. Untuk tampilan desktop sendiri, SliTaz berbasis pada Joe’s Window Manager (JWM), dimana panel menu terletak pada bagian tengah atas layar dengan menu start yang bergambar laba-laba, dan beberapa tampilan icon seperti: file manager, te ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1492/SliTaz-Linux-Kecil-Yang-Kuat








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: