Sabtu, 07 Juni 2008

[BeritaNET.com] Amazon Hidup Lagi Setelah Dua Jam Down

2008-06-07 15:52:01


Amazon Hidup Lagi Setelah Dua Jam Down

.

Oleh: Heni



Amazon menyatakan telah menyelesaikan masalahnya, semenjak situs retail Amazon down sekitar dua jam pada hari Jumat (06/06) pagi kira-kira pukul 10:25 a.m. Situs retail tersebut akhirnya sudah di-backup sehingga data-data yang ada tetap utuh. Amazon menjelaskan, perusahaan hanya mengalami kesalahan infrastruktur komputer, dikarenakan system pada Amazon yang sangat kompleks dan Amazon harus meminimalisir adanya kerusakan untuk segera mengembalikan situs secepatnya. Apakah alasannya benar seperti itu?

Perusahaan Keynote System yang memonitoring Web secara rutin mengungkapkan, penyebab utama yang dapat membuat system down biasanya karena kesalahan manusia (human error). Beberapa engineer membuat suatu perubahan khusus dan tidak mengetahui bahwa perubahan tersebut dapat menyebabkan server situs down. Seperti halnya ketika seseorang dengan maksud melakukan maintenance yang akan memilih traffic Internet untuk dikelompokkan dalam satu server, namun salah me ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1052/Amazon-Hidup-Lagi-Setelah-Dua-Jam








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: