Rabu, 11 Juni 2008

[BeritaNET.com] Kaspersky dan Virus Gpcode.ak

2008-06-12 09:17:44


Kaspersky dan Virus Gpcode.ak

.

Oleh: Heni



Kasperky, vendor software antivirus yang cukup populer, menyatakan pada hari Senin (09/06) lalu, telah menemukan ide untuk meng-crack enkripsi yang digunakan oleh virus ‘blackmailer’. Ide meng-crack dapat dilakukan dengan cara mengunci data pada komputer korban. Langkah tersebut dinamakan Stop the Gpcode Virus dan telah diumumkan ke publik, terutama untuk orang yang ahli mengenai kriptografi dan para peneliti. Namun,  mengingat Kaspersky hanya mendapatkan sedikit informasi mengenai virus tersebut, kemudian Kaspersky mencoba meminta bantuan dari para ahli kriptografi dan peneliti untuk membongkar algoritma enkripsi RSA yang dipakai pada virus Gpcode.ak. Selain itu, Kaspersky juga membuka forum publik agar dapat digunakan untuk share informasi.

Minggu lalu, Kaspersky telah mendeteksi virus baru dari tipe Gpcode yang memegang data user sehingga user harus membayar tebusan untuk pe ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1083/kaspersky-crack-virus-gpcode








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: