Rabu, 04 Juni 2008

[BeritaNET.com] Safari Web Browser, Mudah Diserang Carpet Bombing

2008-06-04 15:37:10


Safari Web Browser, Mudah Diserang Carpet Bombing

.

Oleh: Heni



Microsoft telah menyingkap kekurangan dari browser Safari milik Apple yang dapat memberikan konsekuensi yang besar kepada user. Adanya bug pada Safari telah diungkapkan pada bulan Mei lalu oleh peneliti keamanan, Nitesh Dhanjani. Bug pada Safari dapat berakibat attacker mampu untuk membuang desktop korban dengan eksekusi file executable (.exe), sebuah penyerangan yang dikenal dengan nama Carpet Bombing. Menurut peneliti keamanan, jika kekurangan tersebut dikombinasikan dengan bug unpatched yang kedua kalinya pada Internet Explorer, attacker dapat menjalankan software yang palsu pada komputer korban.

IDG News Service telah melakukan tes kepada Aviv Raff, salah satu peneliti keamanan, untuk mendemonstrasikan kode penyerangan yang dapat menjalankan Windows Calculator pada system computer korban. Untuk cara kerja penyerangan, seorang korban harus sebuah mengunjungi halaman Web yang ‘palsu’ dengan menggunakan browser Safari, ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1021/Safari-Web-Browser-Carpet-Bombing








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: