Jumat, 06 Juni 2008

[BeritaNET.com] Intel Lipat Gandakan Kapasitas SSD

2008-06-06 15:05:20


Intel Lipat Gandakan Kapasitas SSD

.

Oleh: Heni



Intel memperkenalkan sebuah solid-state storage drive (SSD) 8GB (gigabyte) dan akan menambah kapasitas SSD menjadi 16GB, yang akan release dalam beberapa bulan pada tahun ini. SSD Z-P230 PATA berkapasitas 8G-byte milik Intel berukutan cukup kecil untuk digunkan di sub-notebook dan ultra-low-cost notebook. SSD Z-P230 PATA berkapasitas 8GB berukuran empat kali lebih kecil daripada harddisk tradisional 1.8-inch dan dengan bobot 10 gram.

Kelebihan SSD dibandingkan dengan harddisk, SSD lebih hemat energi dan memberikan baterai laptop hidup lebih lama. Intel berencana untuk mengarahkan produk SSD ini pada Netbooks dan Nettops, brand dari low-cost PC yang telah diluncurkan Intel awal tahun ini. Harga SSD milik Intel ini berkisar USD 45 dengan jumlah unit 1.000 buah pada peluncuran tahun ini.Namun, Intel menolak berkomentar mengenai harga tersebut untuk SSD yang berkapasits 16GB.

Intel juga berencana akan melipatgandakan kapasitas isi SSD dari 16GB menjadi 32GB. Peningk ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1045/Intel-Lipat-Gandakan-Kapasitas-SSD








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: