Jumat, 06 Juni 2008

[BeritaNET.com] Wikia Search, Search Engine yang Mudah di-Hack

2008-06-06 14:18:20


Wikia Search, Search Engine yang Mudah di-Hack

.

Oleh: Heni



Wikia Search, ciptaan Wikia Inc., sebuah perusahaan komersial profit. Wikia Inc merupakan perusahaan yang bekerja secara terpisah dengan Wikipedia Inc, perusahaan non profit yang menciptakan Wikipedia, namun dibangun oleh satu orang yang sama, Jimmy Wales. Wikia Search telah menyediakan fasilitas kepada siapa saja yang ingin menggunakan seperti menambah, menghapus, dan rating Web page. Selama dalam periode dimulainya peluncuran versi alpha pada bulan Januari lalu, Wikia Search telah memikat pengunjung sebanyak 20.000 user yang telah mendaftar, yang telah membuat tulisan berkisar 25.000 artikel mini.

Namun bagaimanapun, baik user yang sudah mendaftar atau belum, tidak mempunyai hak untuk merubah content dari Index Wikia Search, yang dapat digunakan untuk mengukur rating kualitas Web. Untuk user, hanya mempunyai hak untuk mengedit content dari URL (Uniform Resource Locator URL), baik untuk modifikasi headline atau deskripsinya. User juga dapat mengambil porsi dari index ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1043/Wikia-Search-Search-Engine-Hack








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: