Minggu, 08 Juni 2008

[BeritaNET.com] Java Server Pages dan Penerapannya

2008-06-09 09:18:59


Java Server Pages dan Penerapannya

.

Oleh: Abdul Kadir



Sekilas tentang JSP

Untuk membangkitkan halaman-halaman Web sesuai dengan permintaan pemakai, para pengembang aplikasi Web bisa menggunakan perangkat lunak seperti JSP, PHP, Perl, dan ASP. JSP (JavaServer Pages) merupakan teknologi yang didasarkan pada bahasa Java, yang dapat digunakan untuk membentuk halaman-halaman Web yang bersifat dinamis. Teknologi ini dikembangkan oleh Sun Microsystems.

Berbeda dengan applet, suatu fitur pada bahasa Java yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi Web yang dieksekusi pada sisi klien, JSP menggunakan pendekatan pemrosesan di sisi server. Pada model seperti ini, kode sumber JSP dijalankan pada Web server. Salah satu keuntungan model seperti ini adalah memungkinkan untuk membuat aplikasi yang independen terhadap keberadaan sistem Java di sisi klien.

Dua alasan penting yang membuat JSP banyak digunakan oleh para pengembang aplikasi Web:

  1. JSP menggunakan bahasa Java. Bagi para pemrogram yang telah men ... dst.

    Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
    http://www.beritanet.com/1056/Java-Server-Pages-Penerapannya








    --------------------------------------------------------







    Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
    Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





    Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: