Rabu, 04 Juni 2008

[BeritaNET.com] Membaca Pikiran Orang dengan Komputer

2008-06-04 16:22:36


Membaca Pikiran Orang dengan Komputer

.

Oleh: Heni



Beberapa peneliti di Amerika sedang melakukan penelitian mengenai sebuah komputer yang telah dilatih untuk ‘membaca’ pikiran orang dengan melihat pada proses scan otak mereka ketika mereka memikirkan kata-kata yang spesifik. Para peneliti mengharapkan bahwa hasil karya penelitiannya dapat dimasukkan ke dalam Journal Science.

Penelitian dilakukan selama 10 atau 15 tahun dan menggunakan gambaran magnetic resonance, sebuat tipe scan otak yang dapat melihat aktivitas otak secara real-time. Para peneliti mengkalibrasi komputer dengan sembilan siswa relawan yang mencoba memberikan gambaran aktivitas otak dengan berpikir mengenai 58 kata yang berbeda.

“Kami memberikan instruksi ke para relawan mengenai apa yang hendak kami katakan kepada mereka. Kami akan menunjukkan Anda sebuah kata dan kami ingin setelah Anda melihatnya, pikirkanlah mengenai definisi mengenai kata tersebut.”, kata Tom Mitchell, ketua kelompok penelitian tersebut.&nb ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1025/Membaca-Pikiran-Orang-Komputer








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: