Rabu, 04 Juni 2008

[BeritaNET.com] Seagate Ciptakan SSD dan Harddisk 2 Terabyte

2008-06-04 15:55:11


Seagate Ciptakan SSD dan Harddisk 2 Terabyte

.

Oleh: Heni



Setelah Samsung, Intel dan Toshiba, kini Seagate yang berencana untuk memperkenalkan penyimpanan SSD miliknya (Solid-State Drive) dan harddisk 2TB pada tahun depan. Seagate akan menargetkan untuk menambah kecepatan penyimpanan. Seagate juga tidak berencana untuk meluncurkan SSD dengan harga yang mahal untuk konsumen. Mengenai tanggal dan informasi harga untuk harddisk 2TB belum dipublikasikan secara resmi. Oleh karena tidak ada persaingan antara harddisk dan SSD, Seagate berencana untuk lebih mempopulerkan SSD yang diharapkan dapat mengganti fungsi harddisk.

Seagate menyatakan, memang harga SSD belum kompetitif, namun harga per giga byte tidak akan turun setidaknya hingga beberapa tahun mendatang. SSD mempunyai beberapa kelebihan seperti hemat tenaga dan kecepatan tinggi yang biasanya terjadi pada laptop. Harga 128GB SSD berkisar USD 460 atau USD 3,58 per giga byte, sedangkan harga harddisk berkisar USD 60 untuk harddisk berkapasitas 160GB. Sementara itu, harddisk yan ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1023/Seagate-Ciptakan-SSD-Harddisk-2TB








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: