Kamis, 05 Juni 2008

[BeritaNET.com] Mengamankan Password Email

2008-06-06 13:33:21


Mengamankan Password Email

.

Oleh: Heni



Kita semua tahu bahwa email yang tidak dienkripsi dapat dinterupsi dan dibaca secara bebas, tetapi satu hal yang paling membahayakan adalah seseorang melakukan hacking ke dalam account email Anda. Sebagai pertahanan Anda yang terbaik melawan hacker email adalah kekuatan password.

Namun, bagaimana Anda dapat membuat password yang sulit ditebak dan sulit diingat? Apakah harus panjang dan cepat mengetik supaya tidak ketahuan orang lain? Berikut salah satu untuk mengamankan password email :

  • Anda dapat memilih kalimat yang mudah Anda ingat, seperti peristiwa tertentu, deskripsi tempat favorit  Anda atau kalimat pertama yang Anda pelajari dalam bahasa baru.
  • Anda dapat mengkombinasikan segmen kata untuk membentuk string baru, dapat dengan cara sebagai berikut :
     Pastikan string yang Anda buat minimal 8 karakter. Usahakan password yang dibuat berjumlah 10 atau lebih. Panjang password Anda adalah faktor terpenting untuk masalah keamanan.
    &n
    ... dst.

    Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
    http://www.beritanet.com/1038/Mengamankan-Password-Email








    --------------------------------------------------------







    Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
    Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





    Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: