Rabu, 11 Juni 2008

[BeritaNET.com] Google Trends, ‘Mesin’ Pembanding Kata

2008-06-12 09:04:46


Google Trends, 'Mesin' Pembanding Kata

.

Oleh: Heni



Google, search engine yang masih memimpin dunia searching di Internet, telah memperluas keberadaannya dengan Google Trends. Google Trends dapat memudahkan user untuk melihat dasar penghitungan angka yang menunjukkan popularitas dari kata-kata yang akan dicari oleh user, yang ada di dalam database Google. Google Trends dibangun sekitar dua tahun yang lalu sebagai hiburan, tetapi dalam waktu yang singkat, Google Trends telah mengindikasikan hal-hal yang ada di seluruh dunia.

Kini, Google memberikan user kemampuan untuk melakukan pencarian banyak kata dalam database Google, kemudian membandingkan masing-masing kata, dan memberikan grafik hasil perbandingan kata yang dimasukkan user, lalu user dapat memasukkan angka hasilnya ke dalam format spreadsheet untuk dibandingkan dengan data lain. Dengan Google Trends (http://trends.google.com) user dapat membandingkan berbagai kata dan melihat seberapa beda tingkat popularitas kata yang dimasukkan berdasarkan lintas negara, lintas kota ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1082/google-trends








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: