Senin, 02 Juni 2008

[BeritaNET.com] OECD : “Waspadalah terhadap Zombie dan Botnet”

2008-06-02 13:59:53


OECD : "Waspadalah terhadap Zombie dan Botnet"

.

Oleh: Heni



OECD (Organisation for Economic Cooperation and Development ) mengumumkan, aksi sederhana penggunaan computer untuk email atau Internet dapat menyebabkan munculnya musuh tersembunyi yang dapat beresiko terhadap keamanan sistem dan bisnis. Resiko tersebut dinamakan Malicious software (malware), suatu ancaman keamanan kepada ekonomi Internet.

Cyber crime, sesuatu tindakan kriminalitas yang berhubungan dengan pencurian data, mata-mata dan penyerangan terhadap system computer pemerintah dan bisnis. Lebih dari 20 tahun, malware telah berhasil meningkat dari yang ‘kadang-kadang’ menjadi industri criminal jutaan dolar secara global. Hal ini membuat para cyber criminal menjadi kaya dan mempunyai kekuatan financial yang tangguh untuk membuat kerusakan yang lebih besar lagi. Bahkan dalam lima tahun terakhir, terjadi kenaikan dalam aktivitas criminal untuk menyerang system dan mencuri informasi seperti uang dan identitas diri korban, bahkan ditamba ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1006/OECD-Waspadalah-Zombie-Botnet








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: