Senin, 09 Juni 2008

[BeritaNET.com] Smartphone Lebih Beresiko Daripada Laptop?

2008-06-10 09:28:23


Smartphone Lebih Beresiko Daripada Laptop?

.

Oleh: Heni



Berdasarkan suatu penelitian, smartphone dilihat lebih memiliki resiko keamanan yang rentan daripada laptop dan mobile storage. Sekitar 94% senior staff IT takut akan resiko keamanan yang mungkin juga terjadi pada PDA. Sementara sekitar 88% user merasa khwatir dengan keamanan mobile storage mereka.

Sekitar 8 dari 10 orang mengatakan bahwa resiko keamanan pada laptop terjaga dengan baik. Hanya 4 dari 10 data yang telah dienkripsi di laptop dan data tersebut menurut informasi user merupakan data yang tidak penting. Hasil survey berasal dari 300 senior staff IT yang meneliti data dari Credant Technology. Resiko keamanan kunci pada PDA, yang telah disurvei oleh sebagian eksekutif IT. tidak akan mengganggu user ketika user memasukkan password ke dalam telepon mereka.

Sembilan dari sepuluh smartphone telah diberikan akses ke jaringan perusahaan tanpa ekstra keamanan, walaupun telepon telah menjadi milik user. Tidak ada batasan akses yang diaplikasikan ke 81% tel ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1068/Smartphone-Lebih-Beresiko-Laptop








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: