Minggu, 08 Juni 2008

[BeritaNET.com] EURO 2008 : Goal-Line Technology Batal Digunakan

2008-06-09 13:42:54


EURO 2008 : Goal-Line Technology Batal Digunakan

.

Oleh: Heni



Kabar berita mengenai rencana dipasangnya alat sensor pada garis gawang atau goal technology di lapangan dalam setiap pertandingan Euro 2008, batal. Penolakan pemasangan alat sensor tersebut dilakukan oleh UEFA dan FIFA (Fédération Internationale de Football Association) karena UEFA dan FIFA menganggap bahwa tidak ada sistem yang dapat diandalkan dan pasti akan mengeluarkan banyak biaya.

Jika menilik kegunaan alat sensor itu sendiri, sebenarnya dapat meringankan kerja wasit di lapangan karena teknologi tersebut memiliki sensor yang dapat memberitahukan ke sebuah mesin kontrol, apakah bola keluar dari garis atau tidak. Selain itu, dengan goal-line technology dapat memberikan hasil yang akurat, terutama untuk pertandingan besar seperti Euro. Terlebih jika melihat wasit adalah orang terpenting yang dapat menentukan nasib negara pemain Euro 2008.

Setelah diumumkan adanya penolakan dari FIFA, pihak Organisasi Wasit Euro 2008, akan mencoba menca ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1059/Goal-Line-Technology-Batal-Digunakan








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: