Senin, 09 Juni 2008

[BeritaNET.com] IMDB Jadi Korban Serangan DDoS

2008-06-10 11:36:35


IMDB Jadi Korban Serangan DDoS

.

Oleh: Heni



Pada Jumat (06/06) lalu, IMDB (Internet Movies Database) merasa menjadi korban serangan secara terus menerus dari DDoS (Distributed Denial of Service) yang bertepatan dengan peristiwa server situr Amazon yang offline atau down. Soups Ranjan, seorang staf teknikal dari perusahaan network protection dan management, Narus, menemukan bukti bahwa setidaknya ada lebih dari satu alamat IP yang digunakan oleh IMDB, telah diserang oleh DDoS sekitar pukul 10.30 hingga 13.30 siang.

Ranjan mengungkapkan dirinya telah mencoba untuk membuka halaman website IMDB melalui koneksi langsung ke Web Server yang telah diserang, dengan alamat IP http://72.21.206.70. Namun, ternyata hasilnya, gambar-gambar dalam website IMDB tidak semuanya tampil. Hal menarik yang dapat diambil adalah, situs IMDB telah menggunakan host Amazon Web Service (AWS) dan alamat IP yang teregister milik Amazon, sedangkan peristiwa penyerangan situs IMDB oleh DDoS, bersamaan dengan status offline si ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1072/IMDB-Jadi-Korban-Serangan-DDoS








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: