Senin, 02 Juni 2008

[BeritaNET.com] Via Ciptakan Nano, Chip Prosesor Terbaru

2008-06-02 15:35:33


Via Ciptakan Nano, Chip Prosesor Terbaru

.

Oleh: Heni



Via Teknologi baru-baru ini telah menciptakan prosesor Nano terbaru yang diharapkan mampu bersaing dengan prosesor Intel atom, yang diluncurkan beberapa hari lalu. Arsitektur Nano berdasarkan x86 yang dapat menjalankan software yang sama seperti chip milik Intel dan AMD (Advanced Micro Devices). Dengan adanya Nano mampu memancing perhatian public seperti pada Hewlett-Packard's 2133 Mini-Note PC yang menggunkan prosesor C7 milik Via.

Prosesor Nano memiliki kemampuan empat kali lipat performance yang dimiliki oleh C7 namun dapat digunakan untuk maintain penggunaan power yang sama dan digunakan pada circuit board yang didesain seperti chip C7.Chip Nano mempunyai daya sebesar 5 watt pada1.0GHz untuk menghasilkan panas, lebih tinggi daripada chip Atom Intel sebesar 2,5 watt. Namun, dipastikan daya Nano akan ditambah hingga 25 watt sesuai dengan TDP (Thermal Design Power).

Bila dibandingkan dengan chip Atom Intel, Nano mempunyai desain yang lebih rumit dan karena kerumita ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1009/Via-Ciptakan-Nano








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: