Senin, 09 Juni 2008

[BeritaNET.com] Gpcode.ak, Cripto Virus Berbahaya

2008-06-09 17:05:25


Gpcode.ak, Cripto Virus Berbahaya

.

Oleh: Heni



Perusahaan anti malware telah menemukan variasi virus baru yang dapat mengenkrip data korban dengan algoritma 1.024 bit sehingga korban tidak dapat menguraikan data tersebut tanpa membayar tebusan.
Kaspersky Lab mengungkapkan variasi baru dari system Windows yang melandaskan ke dalam proses enkripsi bernama virus Gpcode. Virus Gpcode ini lebih dari ancaman sebuah virus karena menggunakan enkripsi yang kuat sehingga mampu memunculkan tantangan untuk meng-crack-nya.

“Hingga sekarang, kami mampu meng-crack algoritma dari virus tersebut.”, kata Roel Schouwenberg, senior peneliti antivirus di Kaspersky Lab. Schouwenberg menambahkan, versi awal Gpcode muncul pertama kali sekitar tiga tahun yang lalu, menggunakan enkripsi yang lebih lemah daripada sekarang dan ditambah dengan modifikasi yang cuup rapat sehingga membuat sulit untuk dibobol. Namun Gpcode.ak, dengan algoritma RSA 1.024 bit untuk enkripsi telah membuktikan bahwa algoritma tersebut suli ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1063/Gpcode-ak-Cripto-Virus-Berbahaya








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: