Kamis, 10 Juli 2008

[BeritaNET.com] Yahoo Luncurkan Search Engine yang Menghasilkan Uang

2008-07-11 13:27:02


Yahoo Luncurkan Search Engine yang Menghasilkan Uang

.

Oleh: Andi Gunawan



Yahoo mengizinkan pengguna web site untuk menggunakan teknologinya dan membuat mesin pencarian. Yahoo berkata akan melepaskan versi beta API (Application programming interface).  Hari Kamis (10/07/2008) ini, dimana seorang pemilik web site dapat membangun jasa mesin pencarian yang didasarkan pada infrastruktur dan algoritma-algoritma.

Seorang publisher dapat menggunakan API untuk membangun suatu layanan mesin pencarian yang mengkhususkan pada topik tertentu, seperti olahraga. Mesin pencarian ini bertujuan untuk memberikan sesuatu yang berguna bagi para pemakai untuk mencari data dari suatu Web Site.

API merupakan bagian dari Yahoo yang sering disebut platform BOSS, fungsi API ini untuk membangun layanan mesin pencarian sendiri.  API disediakan kepada setiap pembuat Web site oleh Yahoo beserta alat - alat untuk mengkombinasikan data.

Pada  bulan-bulan mendatang akan dibangun "mesin pencarian uang" yang menggunakan sistem iklan, yang ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1461/Yahoo-Luncurkan-Search-Engine-Menghasilkan-Uang








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: